AKSI NYATA PEDULI UMMAT MAJELIS TAKLIM DAN DAKWAH HUSNUL KHOTIMAH

Sabtu, 18 Juni 2015 - 14:51 WIB
Diposting oleh:

AKSI NYATA PEDULI UMMAT MAJELIS TAKLIM DAN DAKWAH HUSNUL KHOTIMAH

Alhamdulillah pada hari Ahad tanggal 27 Sya’ban 1436 H (14 Juni 2015) telah dilaksanakan Bakti Sosial oleh Majelis Ta’lim dan Dakwah Husnul Khotimah (MTDHK) yang diasuh oleh Ustadz Abdullah Sholeh Alhadrami Hafidhohulloh. Kegiatan bertajuk “AKSI NYATA PEDULI UMMAT” oleh Majelis Ta’lim dan Dakwah Husnul Khotimah (MTDHK) ini diawali dengan aksi penggalangan dana via whatsapp dan facebook selama bulan Mei 2015 dan berhasil mengumpulkan dana dari para muhsinin sebanyak Rp. 47.500.000,- jazahumullohukhoiron. Selanjutnya dana donatur dibelanjakan dalam bentuk berbagai keperluan sembako yang akan diberikan kepada beberapa sasaran yang sangat membutuhkan, yaitu; Komunitas Anak Jalanan Kota Malang sebanyak 50 paket dengan senilai masing-masing  Rp. 100.000, masyarakat Dhuafa di sekitar Masjid Al Ikhlas Sidomulyo Sukun Kota Malang serta Santri Pondok Pesantren yang diasuh Gus Khusnul (Sukun) masing-masing sebanyak 120 Paket dan 23 paket senilai Rp. 250.000. Paket juga diberikan kepada peserta Mulazamah (kajian intensif di MTDHK) yang kurang mampu sebanyak 39 paket.

Kegiatan Baksos pertama  untuk anjal dilaksanakan di Jl. Kemantren 1 No 12 RT 11 RW 3. Sebelum dilakukan pembagian Paket sembako, dilakukan temu akrab dan perkenalah terlebih dahulu antara Penasehat dan Pengurus MTDHK dengan Komunitas Anjal (sebagiannya adalah mantan narapidana). Dilanjutkan dengan acara “Cangkrukan Bersama Ustadz Abdullah”, dalam pesan-pesan beliau disampaikan beberapa hal tentang hakikat kehidupan dan bagaimana agar hidup kita bahagia. Beliau menyampaikan “Berbagahialah orang yang pernah masuk penjara, karena masuk penjara bukan perkara gampang, sangat sulit bahkan lebih sulit dari masuk perguruan tinggi, maka bersyukurlah yang pernah masuk penjara kemudian taubat dan kembali kepada Agama Allah. Kebahagiaan sejati bukan diperoleh dengan harta yang banyak, rumah mewah, mobil mengkilap, maupun ketenaran, berapa banyak manusia yang kaya, yang mendapatkan semua yang ia inginkan namun hidupnya tidak bahagia, bahkan ujung ujungnya malah mati bunuh diri. Kebahagiaan sejati adalah jika seseorang itu dekat dengan Allah, Tuhannya. Orang yang melupakan dan jauh dari Allah maka kehidupannya akan sempit,sebagaimana firmanNya: “Dan Barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, Maka Sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam Keadaan buta (QS. Thaha:124). Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang, doa dan foto bersama dengan suasana yang akrab tanpa sekat, serta pembagian Paket Bantuan dari donatur MTDHK.

Kegiatan Baksos kedua untuk fakir miskin dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas RT 04 RW 07 Kel. Tanjungrejo Kec. Sukun Kota Malang. Dalam tausiyah singkatnya Ustadz Abdullah menyampaikan bahwa pentingnya menjadi ahli masjid, menjaga solat berjamaah dan sering-sering datang ke pengajian untuk menambah bekal ilmu agama, beliau juga menambahkan bahwa bantuan paket sembako yang dititipkan melalui MTDHK dapat diterima dan dimanfaatkan dan mohon perkenan doa para jamaah agar amal soleh para donatur diterima oleh Allah dan diberi balasan kebaikan yang berlipat. Kegiatan ditutup dengan doa yang sangat hikmat dan pembagian paket sembako kepada 120an fakir miskin, janda dan anak yatim yang sangat membutuhkan. Semoga acara ini menginspirasi kaum muslimin untuk berfastabiqul khoirot, berlomba lomba dalam kebaikan, terlebih di dalam bulan suci ramadhan nanti. Dan Juga semoga amal jariyah para muhsinin yang telah menyumbang diterima Alloh Subhanahu Wata’ala dan diberi ganti yang lebih baik, aamiin. Info selengkapnya akses di www.mtdhk.com

 


© Copyright 2016 MTDHK